Wednesday, October 31, 2012

Hope is a good thing


hope is a good thing for us...

Harapan...
Harapan adalah sebuah impian seseorang, keinginan di hati terdalam akan hal yang baik
Namun harapan akan hal yang baik dapat mudah sirna jika kita tidak bergegas untuk bertindak, mengubah nasib kita dan berkomitmen untuk mewujudkan harapan itu
Setiap orang tentunya punya pengharapan masing-masing, baik dalam Doa, Ucapan, pandangan mereka akan sebuah resolusi di hari esok, bulan depan, tahun mendatang dan seterusnya
Harapan itu indah, dan harapan bisa kita jadikan motivasi untuk kita dalam mengambil segala peluang dalam hidup, menentukan sebuah keputusan, bahkan dengan Harapan kita bisa menorehkan sedikit warna saat kita berproses dan berkarya di kehidupan ini

Berbicara tentang Harapan, saya tentunya juga punya pengharapan dalam segala tindakan yang ambil...
Ketika saya bertindak "A" atau nasib saya berkata "A" tentunya saya akan menyelipkan sebuah angan-angan dengan Harapan "B"
Sebagai contoh, ketika saya memulai karir di dunia Perbankan ini, dalam hati terlintas akan sebuah Harapan "saya berharap bisa menjadi Banker yang jujur dan profesional"...sederhana saja, namun tentunya di keseharian saya, harapan itu tidak akan terwujud begitu saja, semudah membalikkan telapak tangan. Banyak yang harus saya benahi dalam diri saya ketika saya menginginkan harapan itu.
Sebagai contoh, saya adalah orang yang kurang disiplin, saya harus segera membuang jauh-jauh sifat itu
saya orang yang ceroboh, tidak mungkin seorang Banker mempunyai sifat ini, jadi saya coret sifat ini dalam diri saya. Saya terkadang kurang fokus, tentunya orang akan berpikir Banker macam apa yag tidak bisa fokus pada pekerjaannya, apalagi tanggung jawab yang diserahkan padanya.
So, Harapan itu sederhana...Cukup mensyukuri peluang yang diberikan kepada kita, berbahagialah akan kondisi yang sekarang, dan jalani saja dengan hati ikhlas apa yang sudah menjadi tanggung jawabmu.
Selamat berkarya, berproses dan beresolusi untuk jadi sosok yang lebih bermanfaat.



No comments:

Post a Comment